Rabu, 05 September 2012

Software Perawatan Komputer


SOFTWARE PERAWATAN KOMPUTER

Berikut ini ada beberapa software yang biasa digunakan untuk perawatan komputer, diantaranya:

1.    Ashampoo  WinOptimizer
Cara cepat mengoptimalkan PC: Begitu banyak hal yang dapat menyebabkan Windows terasa lambat. Salah satunya adalah tersimpannya file-file "sampah" dalam hard disk. Dengan membebaskan free space yang sebelumnya ditempati oleh file-file sampah tersebut, sedikit banyak akan meningkatkan kinerja PC.
Fungsi untuk membersihkan file-file duplikasi dan "sampah" hanyalah salah satu fungsi dari software Ashampoo WinOptimizer 2004. Drive Cleaner, nama dari fungsi pertama software ini, tidak akan melakukan tindakan penghapusan file-file tersebut tanpa persetujuan Anda. Fungsi kedua yaitu Registry Cleaner. Fungsi ini akan mencari entry-entry Registry yang tergolong "outdated" atau "redundant". Anda pun dapat mencari entry yang mengancam privasi Anda seperti list dari file-file yang baru saja Anda cari dan lainnya. Jejak-jejak berisi alamat web yang telah Anda kunjungi dan file-file yang telah Anda download dari Internet dapat dibersihkan dengan Internet Cleaner. Dari menu yang sama, Anda pun dapat membersihkan Windows History Folder.

2.    CCleaner

CCleaner merupakan freeware untuk optimasi sistem Windows agar berjalan lebih baik.  CCleaner merupakan tools yang akan menghapus file yang tak terpakai dari sistem Anda-memungkinkan Windows untuk berjalan lebih cepat dan membebaskan ruang harddisk yang berantakan. CCleaner juga membersihkan jejak, juga membersihkan jejak (traces) aktivitas saat browsing di Internet.  Selain juga memiliki fitur lengkap registry cleaner.  Tapi yang terbaik adalah bahwa program ini melakukan semuanya dengan sangat cepat (hanya beberapa detik untuk bekerja) dan sama sekali bebas dari iklan yang biasanya terdapat pada program gratisan.

3.    Glary Utilities
Glary Utilities adalah Software yang berfungsi untuk mengoptimalkan kinerja sebuah  PC dengan sistem  1-Click Maintenance. Artinya apa? Hanya dengan meng-click Scan For Issues  maka secara  otomatis Software tersebut akan bekerja men-scan semua permasalahan yang terjadi pada sebuah PC mulai dari Registry, Shortcut, Startup, Temporary File dan Spyware. Semua permasalahan yang terjadi pada sebuah PC akan terlihat dengan tulisan berwarna merah saat scanning telah selesai. Dan untuk menuntaskan semua permasalahan tersebut, click saja Repair Problems. Sim Salabim!....maka PC kita akan lebih aman dan performanya akan lebih baik dari sebelumnya.


Sumber Informasi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar